Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kantor Rektorat UVRI Disegel

MAKASSAR—Kantor Rektorat Universitas Veteran Republik Indonesia di Jalan Antang Raya Makassar disegel mahasiswa. Sebab mahasiswa belum puas dengan kinerja Rektor selama ini.
Sesua dengan pantauan Tempo, ruangan Rektor di Jalan Antang Raya Makassar disegel. Pintu utama Rektorat terpaku yang dipalangi kayu sehingga tertutup rapat. Sehingga aktivitas di Rektorat UVRI tidak berjalan. Pembantu Rektor I Azis Rachman yang hendak mengambil Ijasah mahasiswa tidak bisa masuk kantor. Begitu pula dengan Pembantu Rektor III Syaifuddin Al Muqhny dan Pembantu Rektor IV Syarif serta beberapa staf tidak masuk kantor.
Hal ini diungkap oleh Enos, mahasiswa angkatan 2008 Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, bahwa mahasiswa melakukan aksi demonstrasi menuntuk kinerja dari Syamsu Kamaruddin. Menurut dia, selama kepemimpinannya belum ada perubahan di Kampus khususnya sarana dan prasarana yang mendukung perkuliahan. “Belum ada perubahan di kampus ini” kata dia saat ditemui kemarin.
Enos menambahkan bahwa ruangan perkuliahan khususnya di Kampus II Jalan Antang Raya Makassar banyak yang tidak memiliki kursi. Selain itu, sarana perpustakaan yang tidak memadai karena jarang dibuka serta buku-buku yang sangat minim. Begitu juga dengan laboratorium yang tidak mendukung untuk praktikum. “Kami sangat kecewa dengan kinerja Rektor selama ini” kata dia.
“Aksi ini dilakukan oleh gabungan dari mahasiswa UVRI. Mereka menuntut agar supaya janji dari Rektor direalisasikan” tambah Enos.
Azis Rachman, Pembantu Rektor I, mengatakan bahwa penyegelan ini adalah bentuk dari aspirasi mahasiswa. Beberapa kebijakan dan kinerja Rektor dipertanyakan melalui demonstrasi. “Ini adalah bentuk protes mahasiswa” katanya.
Azis menambahkan hal ini belum dibicarakan bersama. Sementara Pembantu Rektor III belum mengizinkan untuk membuka segelan pintu tersebut. “PR III belum datang dan akan dibicarakan nanti” kata dia.
Menurut Pembantu Rektor IV Syarif bahwa untuk saat ini aktivitas di Rektorat di liburkan. Namun, aktivitas di fakultas tetap berjalan. Perkuliahan mahasiswa tetap berjalan sebab fakultas tidak ada masalah. “Aktifitas fakultas tetap berjalan dan mudah-mudahan dapat dibicarakan secepatnya” kata dia.
Sementara itu, Pembantu Rektor III Syaifuddin Al Muqhny yang berusaha dihubungi untuk dimintai konfirmasi tidak dapat dihubungi.
SYAMSULMARLIN

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar