Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

IM2 Broom Dapat Diaktifkan Melalui SMS

MAKASSAR – PT Indosat Mega Media (IM2), sebagai salah satu penyedia jasa internet dan multimedia telah melakukan inovasi dalam cara mengaktifkan produk internet 3,5 G broadband prabayarnya (Broom). Pelanggang kini dapat mengaktifkan Broom melalui SMS atau pesan singkat. Aktivasi dengan cara yang lebih sederhana dan ringkas dapat dilakukan sejak Februari 2011. “Dengan dimungkinkannya aktivasi melalui SMS ini, IM2 berharap pelanggan akan semakin mudah dalam menggunakan produk internet broadband prabayar. Ini sebagai sarana alternatif untuk aktivasi,” kata Manajer PT IM2 Area Sulawesi Maluku dan Papua, Dwi Anggoro Handoko, Jumat (18/2) kemarin.
Ia menambahkan bahwa sebelumnya, aktivasi broom hanya dapat dilakukan secara web-based. Baik dengan large screen seperti PC dan notebook, maupun small screen seperti ponsel dan tablet. Cara ini memerlukan tiga tahapan registrasi yaitu setting parameter modem, aktivasi kartu perdana, dan memulai koneksi. Sedang sistem aktivasi instant via SMS, akan memotong proses registrasi menjadi dua tahapan saja. Pertama, mengaktifkan account Broom via SMS, kemudian melakukan setting parameter koneksi sebagai tahap kedua. “Lakukan SMS dengan format Reg#CustomerID#PIN#Fitur layanan#Nama Lengkap#Nomor Identitas#Nomor handphone pelanggan. Kirimkan ke nomor 0815 300 6000 dan pelanggan akan menerima notifikasi aktif via SMS,” katanya.
Setelah itu, masukkan username dan password yang tercantum dalam notifikasi SMS tersebut pada setting parameter koneksi. Pelanggang baru akan dipandu selengkapnya dengan mengakses situs register.indosatm2.com. “Adapun pelanggan yang masih menerima kartu perdana model lama tidak perlu merasa khawatir, sebab semua dijelaskan secara lengkap dihalaman web tersebut,” katanya.
Sistem aktivasi instant ini tidak berlaku pada produk Broomyang sifatnya pre-reg seperti Broom paket merdeka unlimited, Broom Xtra2 unlimited, dan Broom paket Asik unlimited. Sebab proses aktivasi untuk produk-produk tersebut telah dilakukan sebelumnya oleh IM2. Jadi produk yang diterima pelanggan sudah dalam keadaan aktif. “IM2 sangat memahami hal-hal yang diinginkan masyarakat dalam berinternet. Inovasi baru ini sebagai kemajuan IM2 dalam mengikuti perkembangan internet,” katanya.
PT Indosat Mega Media (IM2) adalah adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa layanan internet, multimedia, serta jasa-jasa berbasis internet lainnya. Beberapa jasa layanan tersebut antara lain wireless internet broadband melalui 3,5 G, TV kabel, virtual private network, dan layanan hosting dan collocation. “Tahun ini, IM2 kembali mendapatkan penghargaan bergengsi Top Brand Award 2011 untuk kategori Internet Service Provider (ISP) mobile yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing bekerjasama dengan konsultan pemasaran Frontiner. Ini merupakan penghargaan yang kelima kalinya dan berturut-turut sejak tahun 2006 lalu,” katanya.
SYAMSULMARLIN

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar