Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Gubernur Imbau Kewaspadaan Bencana Alam

Gubernur Syahrul Yasin Limpo Memberikan Bibit Pohon Kepala Kapolda Sulselbar dan Panglima Kodam VII Wirabuana saat acara Hari Rimbawan. Hal ini sebagai bentuk tanggungjawab untuk melestarikan alam dan lingkungan.
MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan imbau kepada seluruh bupati dan walikota termasuk camat dan lurah agar waspada terhadap bencana alam. Sebab anomali cuaca yang berpotensi mengakibatkan bencana alam.
Hal ini diungkap oleh Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Selatan, bahwa hari ini saya telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh bupati dan walikota termasuk camat dan lurah serta kepala desa agar waspada terhadap bencana alam. Sebab anomali cuaca yang curah hujannya sangat tinggi berpotensi mengakibatkan bencana alam. “ Saya mengeluarkan statement agar semua harus waspada terhadap bencana alam, karena kondisi anomali cuaca yang berpotensi timbulnya bencana alam,” katanya Senin (17/1) kemarin.
Menurut Syahrul bahwa semua harus waspada dengan selalu ada antisipasi-antisipasi terhadap bencana alam. Kalau tiba-tiba bagaimana antisipasinya, dan kalau telah terjadi bagaimana penanggulangannya. “Misalnya bencana alam puting beliung yang telah terjadi di wilayah kecamatan Tallo, harus ditanggulangi cepat. Dengan memasangi atap agar penyakit tidak melanda warga yang menjadi korban bencana alam angin puting beliuang tersebut,” katanya.
Olehnya itu, saya mengimbau agar semua sektor seperti Dinas Sosial, Dinas Bencana Alam, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Rumah Sakit, Perguiruan Tinggi, SAR, TNI dan Kepolisian harus siaga sesuai dengan bidangnya untuk mengantisipasi bencana alam. “Saya berharap satu bulan ada koordinasi yang kuat untuk mengantisipasi bencana alam antar semua sektor,” harap dia.
SYAMSULMARLIN

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar