Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Gubernur Minta Perbaikan Indonesia Dari Sulawesi Selatan

MAKASSAR – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, berharap perbaikan Indonesia mulai dari Sulawesi Selatan. Sebab Sulawesi Selatan adalah wilayah titik pusat Negara Indonesia jika disbanding daerah lain. “Termasuk perbaikan hukum dan peradilan harus mulai dari Sulawesi Selatan untuk perbaikan Republik ini,” katanya, saat acara ramah tamah bersama Ketua Mahkamah Agung Harifin A Tumpa di Rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan jalan Jenderal Sudirman Makassar, Kamis malam kemarin.
Menurut Syahrul, untuk memperbaiki kondisi daerah Sulawesi Selatan, harus bagus lembaga hukum dan peradilannya. Sehingga butuh dukungan dari Mahkamah Agung. Maka dengan hadirnya Mahkamah Agung di Sulawesi Selatan menjadi energy tersendiri dan membawa angin segar untuk menuju arah Negara yang lebih baik. “Dan bersama masyarakat Sulawesi Selatan yakin ditangan Mahkamah Agung akan lebih bagus,” katanya.
Ia menambahkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan dalam tiga tahun jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Pendidikan gratis dan Kesehatan gratis misalnya berhasil dilaksanakan di Sulawesi Selatan. “Dan ini jauh lebih baik dari pertumbuhan nasional, dan tidak dapat dipungkiri kalau ini tidak lepas dari bantuan lembaga hukum, kejaksaan, pengadilan, kepolisian, kampus dan masyarakat,” katanya.
Sehingga Sulawesi Selatan harus menjadi daerah setelah daerah di Jawa. Dan perlu dukungan dan bantuan dari Mahkamah Agung. “Pokoknya daerah terbaik setelah Jawa harus direbut oleh Sulawesi Selatan, dan ini perlu dukungan dari Mahkamah Agung,” katanya.
“Saya siap ditegur, siap dinasehati, kapan saja, karena saya bekerja untuk rakyat,” tambah Syahrul.
Sementara itu, Ketua Mahkamah Agung, Harifin A Tumpa, dalam sambutannya mengatakan bahwa suatu kehormatan dari sambutan yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan. Sebab bukan hal pribadi, tapi secara langsung adalah warga pengadilan yang diterima bagus di Sulawesi Selatan. “Suatu penghargaan bagi lembaga peradilan untuk bekerja menegakkan hukum. Sehingga amanah dan dorongan untuk bekerja yang lebih bagus dari sebelumnya,” katanya.
Ia menambahkan bahwa suatu dorongan bagi penegak hukum, sebab penegak hukum hanya setitik air ditengah samudera. Sehingga dalam bekerja tetap butuh dukungan semua pihak agar tercipta lembaga peradilan yang agung. “Dan ini akan tercipta dengan baik, kepemimpinan maju dan suatu kebanggaan. Sulawesi Selatan jangan urutan daerah tiga atau dua, tapi harus bisa urutan pertama sebagai daerah terbaik dan bisa menjadi pelopor daerah lain,” katanya.
“Dan yang paling penting adalah kebersamaan, sebab bekerjasama dengan baik maka Sulawesi Selatan dapat menjadi idola di Indonesia,” tambahnya.
SYAMSULMARLIN

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar